Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Suzuki S-Presso Bakal Mengaspal ke Indonesia, Ini Tanggapan SIS No ratings yet.

jpnn.com, JAKARTA – Suzuki S-Presso yang baru saja diluncurkan di India sontak mendapat sambutan tinggi, hanya dalam waktu 11 hari, SUV mini ini langsung menerima pemesanan 10 ribu unit.

Melihat kenyataan itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak lantas tutup mata untuk melihat potensi pasarnya di Indonesia. Namun, menurut SIS, itu tidak serta merta langsung dibawa ke pasar otomotif tanah air.

“Desainnya bagus ya, sebenarnya saya tahu S-Presso telah launch tapi setelah itu kami harus cek apakah konsumen Indonesia suka atau tidak pada mobil S-Presso itu,” ungkap General Manager Strategic Planning Department PT SIS, Ei Mochizuki saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (15/10).

Untuk saat ini, Mochizuki menegaskan belum ada keputusan akhir terkait memboyong S-Presso ke pasar Indonesia.

“Tapi sekarang tidak ada ide, tapi setelah itu harus cek apakah konsumen suka atau tidak suka S-Presso. Kami juga harus melakukan survei terlebih dahulu di pasar Indonesia,” ujar pria keturunan Jepang yang masih terbata-bata menggunakan bahasa Indonesia.

Kendati demikian, dia tidak dapat memberikan keterangan pasti kapan hasil survei tersebut akan keluar. Untuk pengajuannya pun nanti akan ditentukan oleh prinsipal Suzuki di Jepang.

“Sekarang sudah mulai. Untuk berapa lamanya tergantung dari produk. Itu pun nanti menunggu persetujuan dari prinsipal. Jadi kami akan mengajukannya terlebih dulu ke prinsipal kalau mau mendatangkannya,” pungkasnya.

Suzuki S-Presso memikili tampilan yang gagah. Hal itu bisa dilihat pada bagian bumper tebal, kap mesin tinggi, lampu halogen dan kaca depan yang terlihat tegak.

S-Presso menggendong mesin K10B berkapasitas 998 cc. Mobil memiliki tenaga setara 50 kW pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada putaran 3.500 rpm. Tenaga mesin tersebut disalurkan ke roda depan, ditemani transmisi manual lima percepatan.

Suzuki S-Presso merupakan model terbaru yang akan mengisi segmen mini SUV dengan harga yang ditawarkan mulai 369.000 ruppe hingga 494.000 ruppe atau sekitar Rp 73,6 juta hingga Rp 98 juta.

Sumber : jpnn.com

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *